Sabtu, 05 Februari 2011

Panam Oh Panam

hai, kebetulan nih aku lagi nunggu diriku sesak boker. Jadi aku mau nge-share sama kalian tentang tempat tinggal aku sekarang. yap, tempat tinggal selama berpuluh-puluh tahun. Aku kasi nama PEKANBARU! (emang uda itu namanya ad? -.-)

Aku tinggal di pekanbaru udah lama, udah banyak tapak kaki aku di pekanbaru. Terus sekarang aku tinggal di jalan Parit Indah, disitu banyak sekali hutan lebat serta isinya. waktu aku jalan2 dekat hutan itu, aku pernah kenalan sama monyet2 disitu, terusa makan bersama gajah2 disitu sampai pipis bareng bersama singa, seru! (?) Dulu aku tinggal didekat rumah vivi sebut saja namanya Hafizah Azhar (emang itu namanya ad -.-). Sedikit kita ngomong tentang vivi. Ini orang kalo menurut aku pintar mampus! sampai2 soal olimpiade fisika habis dimakan nya semua, kita kasih contoh soal fisika yang bisa dijawab vivi=> "sebuah resultan gaya bernilai 40 N dengan percepatan sudut 4 rad per sekon bekerja pada sebuah pesawat yang lagi terbang, pertanyaannya siapa nama pramugari didalam pesawat itu?" kalian tanya sama vivi pasti bisa dijawabnya, pasti! Selain itu vivi ini juga ilmuwan, tau kotak-pensil-babi-yang-kata-sopi-mirip-sama-muka-aku tu? vivi yang nemuin! Aku terharu punya kawan kayak vivi.

Di pekanbaru ada daerah yang benar-benar aku gak suka, sangat tidak suka, malah benci, aku tidak akan pernah mau nginjakin kaki aku disitu, tapi takdir berkata lain aku masih pipis pada tempatnya (lho?), daerah seperti Rumbai, Senapelan, Gobah, Pandau, Kuantan, Simpang Tiga, semua daerah ini hampir aku suka tapi aku paling gak suka sama PANAM! kenapa? oke mari kita bahas.
Panam itu daerah teraneh di pekanbaru, dari segi apapun, sperti ini:

*Panas
kalau kalian ke Panam kalian akan di sambut sama hawa panas yang melebihi hawa neraka, coba aja tes telanjang bulat2 di siang bolong di tengah jalan dekat panam tu, pasti! pasti kalian laku di "pasaran" haha. Panas di panam ini gak ngira2, kenapa juga sih disana gak ditananmin pohon? apa gitu, tanam sawit kek, kedondong kek, kaktus kek atau apalah. Ini tidak! populasi ruko lebih besar daripada orang! gimana bisa mau dingin tu daerah. Beda sama parit indah, hawanya sejuk, banyak pepohonan, pas untuk tempat pacaran. sedaaap. Panas di panam ini juga yang buat aku heran. Cowoknya? pas aku liat kiri kanan cowok2nya hampir sama mukanya sama aku, hitam semua (puass kalian?) Ceweknya? ini yang buat aku bingung, kenapa ya cewek di panam kalo gak cantik, manis walaupun cuma sebagian kecil (dinda fenti jangan kegeeran yak?haha). apa mereka minum kemenyan setiap hari? atau ngemil makan bunga melati. Ah gaktau lah aku, yang jelas aku gak suka sama panam!

*Oplet
yap, ini dia hal kedua yang buat aku benci sama panam. oke mari aku jelaskan, kita sama-sama uda tahu kalo yang namanya oplet identik sama kebut2an, ambil jalan orang lain, bahkan nekat nabrak orang. Nah beda sama oplet panam, ini oplet kayaknya gak mau kalah sama pelakon film Need for Speed Most Wanted, sampai2 opletnya dipermak, seperti bumpernya diganti biar lebih ceper, terus plat nya diganti walau kelihatan maksa karena gak masuk, terus dalemannya dikasi speaker besar2 terus diputarin lagu D'bagindas C.I.N.T.A sedaaap. aku pernah liat di RTV (fuad suka nonton RTV ya?haha) kalo ada kejadian yang menyinggung oplet panam, kira2 beginilah kejadianya:


 ini oplet kecebur di panam karena supirnya kebut2an, ini 100% asli haha


 kalo ini perbandingan oplet panam sama mobil Gallardo di NFS MW

eh, aku orangnnya baik lho. Ni aku kasih bonus!

*Jalan 
Jalan di Panam bagus banget (baca:ancur), kenapa aku bilang hancur? oke kita akui jalannya ada yang bagus tapi ada juga yang hancur. waktu itu, aku lagi ke Panam, mau ke UNRI jemput cewek baru (najiss), terus di tengah jalan aku sama adek aku melaju di jalan, waktu itu di samping aku ada truk yang gede mampus. karena aku tahu hari itu musim hujan, jadi jalan yang bolong tegenang air, air itu bisa buat kalian mandi sore. oke alhasil, truk disamping aku nabrak lubang itu, dan airnya? sukses mendarat ke aku? didalam hati aku mencarut, mengumpat sopir truk. sementara aku? baju basah, muka kena becek dari lubang jahanam itu, motor aku yang uda jelek tambah jelek. Akh, sekali lagi aku benci panam!


oke, itu tadi hal yang gak aku suka dari Panam. Sebenarnya ada beberapa hal yang aku suka dari panam tapi hanya sebagian kecil, walaupun aku pergi kesana cuma beberapa kali. berikut beberapa hal yang menyenangkan di panam:

*Jalan Kamboja
tau ini tempat tinggal siapa? yap ini tempat tinggal teman aku dinda, Meiriza Tria Adinda Nasution, dia orang batak, pake behel plus BB tinggal keritingin rambut aja biar keliatan seksi.haha. My lovely vierra, begitu aku manggil dia, karena aku kira mukanya gak jauh beda sama widi vierra, sedangkan aku gak jauh beda dari Fernando Torres. waktu itu aku pernah ngantar dia kerumah dia. itu sempat membuyarkan ketidaksukaan aku sama panam. waktu itu aku ngantar dia pulang hujan2 terus ada percakapan kami seperti ini:

aku: eh din, hari hujan ni. gimana mau lanjut atau gak?
dinda: terserah kau deh ad, aku cc aja (cc kepanjangan dari apa?aku sampai sekarang gak ngerti)
aku: oh okelah din (diam sebentar) eh din, papa kamu dokter hidung ya?
dinda: gak ad, emang kenapa?
aku: oh gak, lobang hidungmu mengalihkan dunaiku :)

aku bilang itu pede banget, sampai2 dia malu2 padahal aku bilang lobang idungnya. terima kasih lobang idung. akhirnya aku sukses ngantar dia. untung di panam waktu itu lagi hujan, kalo panas? kusuruh jalan kaki si dinda.

*pood (baca:makanan)
wah ini benar2 sukses mengalihkan lobang hidung aku. di panam banyak banget kuliner, banyak makanan, salah satu yang aku suka ayam penyet. aku masih bingung sama ayam penyet. kenapa bisa di kasih nama sama emaknya ayam penyet? apa dia di goreng terus dipenyetin tapi pake apa? remot tivi? atau tivinya sekalian? ah bodo. Selain itu, ada juga ampera7000, kenapa gak 2rbu aja sih?. intinya banyak makanan di panam. apalagi dekat jalan kamboja dekat rumah my lovely vierra. benar2 mengalihkan lobang idung aku. di panam juga ada makanan kaporit eh paporit aku kayak martabak, martabak cokelat, martabak keju, martabak mesir. nih aku kasih fotonya:

ini ayam penyet enak mampus!
 kalo ini bisa membuat kalian dehidrasi

aku masih tetap jadi orang baik, ni aku kasih bonus:
aku ganteng kan?haha


*Jalan dekat Damai Langgeng
aku lupa nama jalannya apa, yang penting aku juga pernah ngantar teman aku kesini. anak pmr. Ilmi Hadina namanya (kakak tepat janji kan dek?haha). dia salah satu korban dari gombalan aku, semua cewek kalo udah digombal sama aku akan bunuh diri, becanda. Singkat cerita, waktu latihan pmr, pulangnya si dina ini gak ada yang jemput jadi aku-sebagai-ketua-yang-baik (baca:sok ganteng) akhirnya mau nganterin si dina ni pulang. waktu itu panam panas mampus, aku yang itam tambah itam. aku kasian sama si dina ni, mukanya pucat basi eh pasi waktu sampai dirumahnya. aku menyalahkan hawa panas dari panam yang gak mau nanem pohon. aku benci panam!


oke, itu aja share aku tentang tempat tinggal aku sekarang. walau cenderung ngomong ke panam.
terimakasih untuk para pembaca :)
aku mau boker dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar