Senin, 14 Februari 2011

Valentine's Day

aduhh seruu banget boker tadi, gak kerasa uda seminggu. Eh pada tau gak, sekarang tanggal berapa? yap sekarang tanggal 14 februari, tahu hari apa? (hari maho sedunia!!) bukan itu, sekarang hari VALENTINE. pada post kali ini aku ingin menelusuk semak belukar di balik kata valentine, kemon cekidot!!

kalo menurut aku sendiri valentine itu berasal dari kata "vale" artinya lembah dan "tine" yang artinya gerigi garpu. berarti arti sempit dari valentine adalah lembah diantara gerigi garpu (lho?). terus dalam arti luasnya, valentine adalah sebuah lembah yang dikelilingi oleh anak muda-mudi yang sedang bermadu cinta dengan garpu masing2 ditangan.
oke sekarang timbul pertanyaan:
1. kenapa harus lembah?
2. kenapa harus ada garpu ditangan masing2?
3. dan kenapa fuad hasan itu makin manis?
mari kita jawab satu2, pertama kenapa harus lembah? karena lembah adalah tempat yang paling adem untuk pacaran. liat aja, Grand Canyon di amerika. terus parit indah di belakang mtq. ini apalagi tempat paling sedap untuk pacaran. kedua, kenapa harus ada garpu ditangan masing2? waktu nge-date sama cowok/cewek pastinya harus diiringi dinner dong? makannya sedia payung sebelum hujan, sedia garpu sebelum pacaran. penting banget untuk menusuk bakso, bagi yang hobi makan bakso pas hari palenten. ketiga, kenapa fuad hasan itu makin manis? kalo ini memang gak bisa disalahi lagi, fuad hasan itu dari dulu memang manis (pedeee!).

sejarah valentine menurut blog orang:
Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera. Tahu gak dewa Zeus? itu bokap-nye hercules. Di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Sebagai ritual penyucian, para pendeta Lupercus meyembahkan korban kambing kepada dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan berlari-lari di jalanan kota Roma sambil membawa potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai dijalan. Sebagian ahli sejarah mengatakan ini sebagai salah satu sebab cikal bakal hari valentine.

itu sejarah valentine menurut blog orang, kalo menurut aku kayak gini:
sejarah valentine bermula dari seorang raja romawi yang memerintahkan para pemuda-pemudi untuk berkumpul di sebuah halaman yang luas. disana akan diadakan perayaan 17 agustusan!, oke becanda disana dipilih secara acak dua orang pemuda terus dua orang ini dilumuri tubuhnya dengan darah kambing dan anjing!, yap anjing saudara2. terus darah ditubuh mereka di bersihkan dengan kulit domba. dan mereka diarak-arak mengelilingi pasar bawah, maaf mengelilingi kota roma. orang jaman dahulu percaya kalo cewek yang kena kulit domba tersebut akan tambah subur.


sebenarnya aku dengar dari khotbah masjid jum'at kemarin, makanya aku sampaikan pada kalian wahai2 saudaraku. kalo menurut aku valentine itu haram dirayain sama umat islam, umat islam nuntut kalo kasih sayang bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, dan kepada siapa saja, termasuk kepada para preman pasar bawah dan ibuk2 arisan.
Bagi aku yang dulu masih smp, valentine wajib dirayaain, ceritanya gini waktu itu pas tanggal 14 februari 2009. aku cowok yang dicap sebagai orang-longor-di-smp1 berencana untuk nembak cewek, nembak cewek bung! namanya Mutia Asfarina. ini cewek manis bagi aku, jerawatnya aja manis, senyumnya? gak kalah sama martabak telor haha. waktu itu abis olahraga, aku uda mau bilang kedia, eh tiba2 dia duluan yang datang ke aku, terus dia bilang gini.
dia: ad, sebenarnya gini. aku suka sama kau, karena kau tu baik lumayan pintar, longor. terus kau manis juga ad.
aku: (serius aku gak bisa ngomong apa2, yang ada aku pipis celana!)
dia: aku mau nanya sama kau ad, kau mau ndak jadi pacar aku?

jeng..jeng cewek nembak aku bro, bayangin aja. Yang namanya hukum alam sebaris ama hukum rimba terus sodaraan sama hukum karma yang berbunyi: "setiap cowok harus nembak cewek!" sedangkan aku? cewek yang nembak. aku senang banget waktu itu, teman aku kiri kanan uda ngasi selamat padahal aku belum jawab iya ato gak, terus dia uda masuk kedalam kelas. aku dengan persiapan seadanya padahal baru siap olahraga, bauk keringat kudanil, akupun masuk kedalam kelas bersiap utuk menjawab. muka aku masih senyum sumringah didepan itu, sampai aku liat didalam kelas. ternyata? mutia lagi main UNO sama kawannya, dan yang tadi, yang-dia-nembak-aku-tadi itu hanya hukuman untuk mutia gara2 udah kalah main UNO. muka aku yang udah senyum langsung ganti jadi muka kakek2 yang ingin nemui ajalnya. saat itu juga, aku mulai suka yang namanya Mutia Asfarina, karena dia teman aku.
 
hari valentine itu identik sama coklat, kenapa harus coklat kenapa gak teh gelas, susu bantal, ato mungkin lontong? dan sekali lagi kenapa harus coklat. mari kita jawab sama-sama. coklat kata orang sangat cocok dipakai untuk hari valentine, karena bentuknya yang unik dan menarik serta juga disukai oleh semua kalangan dari anak2 sampai para ilmuwan.  
coklat juga bermakna cinta atau kasih sayang atau sejenisnya. aku punya cerita tentang coklat tapi bukan di hari valentine. sebut aja namanya sasmi, dia cewek kesekian kalinya yang aku kasi coklat, gak tanggung2 dua kotak coklat aku kasih sama dia. tapi aku hampir buat anak orang mati, ternyata sasmi ini kena penyakit sesak nafas jadi gak boleh kebanyakan makan coklat. yauda aku kasih aja coklatnya satu, satu lagi untuk teman2 aku yang kelaparan. setahu aku coklat bisa membunuh anjing, intinya siapa manusia yang tewas makan coklat artinya dia anjing (?). aku juga heran kenapa di hari valentine, cowok yang ngasi ke cewek. kenapa harus begitu, kenapa harus cowok? sedangkan di kampung miyabi, cowok yang ngasih cewek. mungkin cewek2 indonesia gak mau rugi kali ya.

yauda itu, aja post aku tentang valentine day's. selamat hari valentine bagi yang merayakan, karena aku gak ikut merayakan. makasi uda mau baca blog aku.
iloveyou :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar